Mencari Anakan Domba Garut, Perlu Modal Berapa?

Mencari domba Garut./Youtube/Rulfhi Alimudin

Belum lama ini saya berminat membeli domba Garut. Rasa minat itu timbul dari sejumlah latarbelakang antara lain investasi, punya hewan peliharaan dan sebagainya. 


Saya pun mencari tahu mengenai seluk beluk mengenai domba Garut. Selagi mencari tahu, saya dikasih tahu oleh Ibu bahwa ada saudara yang telah bisa memelihara domba Garut. Nama saudara saya itu Kang Asep. 


Saya pun memutuskan berkunjung ke kediaman  Kang Asep di Cijapati, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Di belakangan kediaman Kang Asep ini terdapat kandang domba. Sambil melihat-melihat domba, saya pun mengutarakan keingian untuk membeli domba Garut. 


Baca Juga: 3 Hal yang Perlu Diperbaiki di Pantai Wisata Santolo


Beruntung Asep mau membantu saya untuk mencari domba Garut. Selain itu, Asep pun siap memelihar domba yang nanti saya beli. 


Saat ini di kandang domba Kang Asep terdapat 3 domba jantan dan 3 domba betina. Salah satu sosok domba jantan yang menarik perhatiana adala domba hitam bernama Arjuna Ireng. Kabarnya semasa kecil Arjuna Ireng sering diejek karena perawakannya yan tak meyakinkan.


Namun seiring berjalannya waktu dibarengi pemeliharaan yang baik, Arjuna Ireng tumbuh menjadi domba perkasa dan kasep. Bahkan kini Arjuna Ireng kerap menjadi pusat perhatian orang-orang yang melihatnya. 


Baca Juga: Mengecat Rumah Kuya dengan Cat No Drop Pelapis Anti Bocor


Setelah melihat Arjuna Ireng, hasrat saya untuk membeli domba kian memuncak. Namun saya harus sedikit bersabar untuk menemukan domba idaman yang cocok. 


Dari informasi yang didapat, harga anakan domba Garut jantan dibanderol mulai dari Rp 3 juta sedangan jenis kelamin betina mulai dari Rp2,5 juta. Artinya saya harus menyiapkan sekitar Rp6 juta untuk memboyong sepasang domba Garut. 


Bagi yang penasaran melihat domba Garut bernama Arjuna Ireng bersama konco-konconya bisa saksikan video di bawah ini!





Share:

0 Comments