Unboxing Fantech MV-01 Lavalier Microphone, Cocok untuk Youtuber Pemula

Fantech MV-01 Lavalier Microphone./Youtube Rulfhi Alimudin

Belakangan ini saya lagi senang membuat video youtube. Mulai dari video seputar review hingga kegiatan outdoor. Ketika membuat video, saya menggunakan sebuah action cam GoPro 4 Silver. 


Dulu saya memutuskan membeli GoPro dengan niatan akan banyak membuat video outdoor dan momotoran. Namun video itu urang terlaksana karena waktu itu keburu pandemi Covid-19. Alhasil saya pun menggunakan GoPro untuk mengambil video-video indoor. 


Satu yang tidak saya perhitungkan adalah secara audio, GoPro tidak bisa menangkap suara dengan jelas. Perlu perangkat tambahan untuk mendapatkan suara yang jelas dan jernih. 


Baca Juga: Kiat-kiat Memaksimal Teknologi Informasi di Tengah Pandemi Covid-19


Mengingat budget terbatas dan memanfaatkan yang ada, saya mengakali pengambil audio dari hp. Awalnya sih lumayan, tapi lama ke lamaan ada kawan yang komplain. Dia menuturkan bahwa suara di video Youtube saya amat sangat kecil.


Berangkat dari sana, saya pun riset tentang mic external yang cocok bagi youtuber pemula. Didapatlah microphone dari brand Fantech. Saya cukup yakin dengan brand ini karena sebelumnya saya telah menggunakan mouse Fantech.


Mencari di marketplace, saya pun menemukan Fantech MV-01 Lavalier Microphone. Dilihat di marketplace barang ini jadi barang terlaris sepanjang 2021. Tanpa ragu saya pun membungkus mic yang dibanderol diharga dibawah Rp 50 ribuan ini. 


Berikut video unboxing Fantech MV-01 Lavalier Microphone.




Share:

0 Comments