Review Lining G Force 3800 Superlite, Raket Badminton 500 Ribuan

 Review Lining G Force 3800 Superlite./Youtube/Rulfhi Alimudin 

Belum lama ini saya membeli raket badminton baru dari brand Lining di sebuah toko olahraga yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Raket yang saya beli adalah raket Lining G Force 3800 superlite.


Saya membeli raket Lining G Force 3800 Superlite seharga Rp529.000, didiskon 5 persen menjadi Rp503.310. Dengan harga segitu saya telah mendapatkan raket, senar Lining No 1, tas Lining 2R, dan kaos original Lining. Tentu dengan harga 500 ribuan, bisa dapat bonus yang melimpah. Sungguh menggiurkan. 


Dalam artikel ini saya akan mereview Raket Lining G Force 3800 Superlite. Mulai dari bagian paling bawah yakni bootcap, shaft, frame hingga pengalaman saya menggunakan raket ini. 


Baca Juga: Cara Cek Raket Lining Asli atau Palsu?


Bootcap Lining G Force 3800 Superlite

Mari mulai dari bagian paling bawah yakni bootcap. Raket Lining G Force 3800 Superlite memiliki bootcap dengan logo Lining 3D berwarna merah berlatar silver.

 Review Lining G Force 3800 Superlite./Youtube/Rulfhi Alimudin

Grip Lining G Force 3800 Superlite

Lanjut ke bagian grip. Grip Lining G Force 3800 Superlite berukuran S1 dengan material polyurethane + non woven. Pada bagian grip saya menambahkan grip karet Lining sehingga lebih tebal dan empuk. Menurut saya ukuran grip raket ini nyaman digenggam sehingga smash atau drive bisa lebih bertenaga. 

 Review Lining G Force 3800 Superlite./Youtube/Rulfhi Alimudin

Shaft Lining G Force 3800 Superlite

Kemudian mari lanjut ke bagian shaft. Lining menyematkan sejumlah fitur terkini pada raket Lining G Force 3800 Superlite seperti High Tensile Slim Shaft. Shaft raket ini pun terbuat dari Full High Carbon Graphite. Salah satu bahan yang top karena material yang ringat dan teruji kuat. Lalu shatf ini pun tergolong dalam kategori flexible.

 Review Lining G Force 3800 Superlite./Youtube/Rulfhi Alimudin

Frame Lining G Force 3800 Superlite

Lining menyematkan sejumlah fitur canggih pada bagian frame raket Lining G Force 3800 Superlite seperti Dinamic Optimum Frame, Aerotic-Beam System dan Super Light Technology. 

 Review Lining G Force 3800 Superlite./Youtube/Rulfhi Alimudin

Berat dan Balance Point Lining G Force 3800 Superlite

Raket Lining G Force memilki berat 79 gram. Dengan berat segitu termasuk kategori raket 5U. Setelah ditambah senar dan grip, kurang lebih berat menjadi 81-82 gram. Bagi saya sendiri dengan berat segitu masih tergolong ringan.

 Review Lining G Force 3800 Superlite./Youtube/Rulfhi Alimudin

Maksimal Tarikan Senar Lining G Force 3800 Superlite

Sebelum membahas maksimal tarikan senar. Tahu kamu, bahwa Raket Lining G Force 3800 Superlite memiliki 72 mata itik. Lanjut ke soal maksimal tarikan. Raket ini bisa ditarik hingga 30 lbs. Saya sendiri memakai tarikan 29 lbs dengan senar bawaan yakni senar Lining Nomor 1. Dari beberapa informasi yang didapat, jika raket dan senar ingin awet, setel tarikan satu nomor di bawah tarikan masksimal. Akan lebih awet lagi jika menggunakan tarikan lebih rendah. 

 Review Lining G Force 3800 Superlite./Youtube/Rulfhi Alimudin

Pengalaman Memakai Raket Lining G Force 3800 Superlite

Pertama kali mencoba raket Lining G Force 3800 Superlite, saya merasa cocok. Namun diawal-awal perlu ada adaptasi. Pasalnya saya cukup kepayahan untuk mengontrol kok dengan raket ini. Akan tetapi setelah terbiasa saya pun mulai lebih baik dalam urusan mengontrol kok. 


Untuk urusan smash, saya cukup puas dengan performa Lining G Force 3800 Superlite. Raket ringan ini masih bisa mengeluarkan smash bertenaga. Hal ini wajar sih, karena raket ini termasuk Head Heavy. Kemudian untuk perkara main speed dan defend, cukup enak mengingat ringannya raket ini. 

 Review Lining G Force 3800 Superlite./Youtube/Rulfhi Alimudin

Over all saya cukup puas dengan performa raket Lining G Force 3800 Superlite. Saya berani merekomendasi raket ini untuk kamu yang baru memulai maen badminton. Pasalnya raket ini ditunjang dengan sejumlah fitur terkini. 


Kalau punya pendapat lain tentang raket Lining G Force 3800 Superlite, silahkan tuliskan di kolom komentar. 


Bagi kamu yang lebih senang dengan pembahasan secara visual bisa tonton video di bawah ini. Video yang berisi review raket Lining G Force 3800 Superlite.




Share:

0 Comments