Cara Pasang Grip Karet Raket Lining Asli

Cara pasang grip karet raket badminton merk Lining./Youtube/rulfhi

Beragam cara dan gaya memasang grip karet Lining. Ada yang memasang grip karet mengikuti atlet favorit masing-masing hingga mengikuti cara pasang grip di tutorial Youtube. Semua tidak ada yang salah karena pada akhirnya akan balik kepada kenyamanan dan selera masing-masing. 


Dalam artikel ini saya akan sharing cara pasang grip karet Lining mudah dan praktis. 


Sebelum perlu diketahui bahwa secara umum raket baru telah disertai dengan grip bawaan yang biasa disebut inner grip. Namun inner grip memiliki ketebalan yang tipis, sehingga untuk menambah kenyamanan diperlukan memasang grip tambahan baik grip karet maupun tonel atau handuk. 


Baca Juga: Cara Cek Raket Lining Asli atau Palsu?


Cara memasang grip karet Lining pun terdapat dua gaya. Pertama memasang grip karet langsung tanpa membuka plastik dan inner grip. Kedua memasang grip karet dengan dasar inner grip. Untuk yang mengejar ketebalan disarankan memakai cara kedua.


Lalu langkah awal memasang grip karet pun bervariasi. Ada yang memasang grip karet dengan mulai dari bagian kecil yang memiliki selotif. Ada juga yang memasangnya mulai dari bagian besar dari grip karet. Kalau saya tipe yang memasang bagian kecil dulu dan di atas inner grip. Ketika memasang grip karet Lining, pastikan tekstur kasar di luar dan halus di dalam.


Untuk pemasangan ikuti alur yang telah tersedia di inner grip. Putar grip karet sambil menariknya. Beri jarak sekitar satu jari pada setiap lilitan, jika ingin tebal jarak antar lilitan bisa lebih pendek.


Baca Juga: Review Sepatu Eagle Meteor Badminton, Jadi Pengen ke Lapang Terus


Ketika sampai di ujung cone, ada yang melilitnya sampai ujung ada juga yang sampai tengah. Kalau saya lebih senang dengan memilih setengah saja. Jika grip karet lebih bisa dipotong saja. Pastikan juga mengunci grip karet dengan label Lining. Pemasangan label ini harus agak ditarik agar merekat sempurna.


Nah itu dia cara memasang grip karet Lining. Semoga artikel ini bisa membantu kamu yang akan pasang grip karet Lining sendiri.


Bagi kamu yang lebih senang dengan pembahasan secara visual bisa tonton video di bawah ini. Video yang berisi penjelasan dan cara memasang grip karet Lining.



Share:

0 Comments