Cara Cek Raket Lining Asli atau Palsu?

 Cara Cek Raket Lining Asli atau Palsu./Youtube/Rulfhi

Bagi kamu yang baru memulai main badminton tentu membutuhkan sebuah raket. Di pasaran sendiri telah tersedia berbagai tipe raket dari brand-brand ternama seperti Lining, Yonex, Victor. 


Brand-brand tersebut menjual raket untuk pemula hingga profesional. Harganya pun beragam, mulai dariratusan ribu hingga jutaan rupiah. 


Bagi orang awam atau pemula rasanya sayang jika langsung membeli raket dengan harga jutaan. Selain masalah harga, raket yang dibeli pun belum tentu cocok dengan gaya permainan kita.


Baca Juga: Review Sepatu Eagle Meteor Badminton, Jadi Pengen ke Lapang Terus 


Namun ketika membeli raket di bawah Rp1 juta, terkadang ada kekhawatiran apa raket yang dibeli oleh raket kita ini asli atau palsu. 

Untuk menghapus kekhawatiran itu sebaiknya kamu tahu cara mengecek raket asli atau palsu. 


Dalam artikel ini akan membahas cara mengecek rakat Lining asli atau palsu. Lining merupakan brand badminton asal China yang telah mendunia. Lining telah banyak menjadi sponsor atlet-atlet badminton dunia misalnya pebulutangkis asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie (Jojo).

Cara Cek Rakat Lining Asli atau Palsu

Cara Cek Raket Lining Asli atau Palsu./Youtube/Rulfhi

Ada sejumlah langkah yang diperlukan ketika akan mengecek raket Lining asli atau palsu. Langkah pengecekan ini dimulai dari bagian paling bawah raket hingga frame serta tampilannya. Untuk lebih jelasnya mari kita simak urutan mengecek raket Lining asli atau palsu.


Cek Bootcap Raket Lining

Cek Bootcap Raket Lining./Youtube/Rulfhi

Pertama cek bagian bawah raket yang biaas disebut dengan nama Bootcap. Jika raket Lining asli, terdapat logo Lining timbul atau 3D. Untuk raket Lining seharga Rp500 ribu ke bawah, logo lining berwarna merah dengan latar silver. Sementara raket Lining seharga 500 ribu ke atas, logo berwarna emas dengan latar hitam.


Cek Kode Unik Raket Lining

Cek Kode Unik Raket Lining/Youtube/Rulfhi

Setiap raket Lining asli memiliki kode unik masing-masing. Kode unik ini bisa ditemukan ketika melakukan scan QR Code yang terdapat di grip raket Lining. 


Setelah scan QR code akan muncul sebuah link resmi Lining. Setelah website muncul, kamu diharuskan memasukan kode verifikasi. Setelah itu akan muncul kode unik dan detail produk raket Lining. Mulai dari nama raket hingga warna. Pastikan kode unik dan detail produk yang ada di web sama dengan yang ada di raket. Jika sama maka dapat dipastikan raket Lining yang kamu beli itu asli. 


Singkronkan kode unik dan data di web resmi Lining/Youtube/Rulfhi

Terdapat Hologram dan Logo Lining

Terdapat logo dan Hologram Lining/Youtube/Rulfhi

Raket Lining asli memiliki hologram pada bagian cone atau bagian diantara grip dan shaft (batang) raket. Jika dilihat lebih dekat dalam hologram tersebut bisa terlihat logo Lining. 


Selain hologram, pada bagian cone terdapat logo Lining. Jika diraba logo tersebut terasa kasar atau timbul.


Visualisasi Raket Lining

Visualisasi Raket Lining Asli./Youtube/Rulfhi

Raket Lining asli memiliki cat yang rapi dan tulisan yang tercetak dengan jelas. Lalu, pada bagian frame terdapat mata itik dengan aksen logo dan tulisan Lining. 


Kamu bisa lihat seksama bagian detil dari raket Lining yang kamu beli. Raket Lining asli tentu telah melewati QC yang ketat. Sehingga cacat secara fisik dan visualisasi jarang ditemui. 


Logo Lining pada Bagian Frame./Youtube/Rulfhi


Nah itu cara mengecek raket Lining asli atau palsu. Cara mengeceknya sangat mudah kan? 


Semoga artikel ini bisa membantu kamu untuk mengecek raket Lining asli atau palsu.


Bagi kamu yang lebih senang dengan pembahasan secara visual bisa tonton video di bawah ini. Video yang berisi penjelasan dan cara mengecek raket Lining asli atau palsu.




Share:

0 Comments