Melukis Mural di Halaman Depan Rumah Bareng Adik


Belakangan ini tengah ramai tentang mural. Tahu sendirilah mural mana yang ramai!


Sangat mudah untuk menemukan mural di lingkungan sekitar saya. Hampir di tembok-tembok tak berpenghuni terdapat satu dua tiga mural menyempil. Gambarnya pun beragam dari mulas yang nyeleneh hingga estetik. 


Saya pernah berimajinasi kelak satu dua tembok di rumah baru saya akan dihiasi mural. Namun sembari menunggu saya membeli rumah baru. Saya akhirnya memutuskan berkreasi di rumah yang saya tinggali sekarang. 


Saya membuat sebuah gambar sederhana di halaman depan rumah atau carport. Kegiatan melukis ini percents setelah sebelumnya saya mengecat rumah ruya. 

Pembuatan pola memakai selotip kertas./Dok. Rulfhi Alimudin

Langkah pertama, saya membuat semacam pola. Saya membuat pola tersebut dengan bantuan selotip kertas. Nantinya selotif kertas ini bakal menjadi batas ruang yang memudahkan pewarnaan. Dengan demikian, siapa saya termasuk anak-anak akan mudah mengecat ruang tersebut dengan warna yang tersedia. 

Pewarnaan dengan cara mengecat dan pilox./ Dok. Rulfhi Alimudin
Pewarnaan dengan cara mengecat dan pilox bareng adik./ Dok. Rulfhi Alimudin

Dalam proyek ini, saya memakai 3 warna yakni biru, kuning, dan merah. Untuk warna biru dan kuning saya memakai cat tembok. Sedangkan warna merah memakai cat pilox. 

Hasil akhir pengecetan./Dok. Rulfhi Alimudin

Saya menyelesaikan proyek ini sekitar dua hari. Dikerjakan di sore hari dengan kecerian dan canda tawa. Anggap saja mewarnai rutinitas selama PPKM. Untuk prosesnya sendiri bisa kalian lihat di video di bawah ini!


Next proyek saya akan membuat gambar 3D di sebelah gambar yang ini. Tunggu saja! 



Share:

0 Comments