Tips Memilih Apartemen Bagi Kamu yang Merasa Anak Kota

Photo by Waldemar Brandt on Unsplash
Bagi masyarakat perkotaan, terutama kaum pekerja menengah ke atas serta pengusaha, tinggal di apartemen adalah pilihan terbaik. Pasalnya apartemen menawarkan kepraktisan, nyaman dan suasana yang relatif aman.    
 
Dalam kurun lima tahun terakhir, ada pergeseran tren gaya hidup masyarakat perkotaan, khususnya dalam menentukan tempat tinggal. Orang kota sudah sangat jarang mencari tempat tinggal berupa rumah dengan halaman luas. Salah dua faktornya karena semakin langka dan melambungnya harga tanah di perkotaan, membuat mereka lebih memilih tinggal di apartemen. Pilihan tersebut dirasa paling realistis. 

Tak heran bilamana laju pengembangan bisnis properti di sektor apartemen kian cerah. Setiap tahunnya tumbuh apartemen-apartemen baru yang siap mengakomodir keinginan masyarakat perkotaan. Artinya kian banyak pilihan yang tersedia dengan beragam harga dan fasilitas yang disediakan.  

Terkadang hal tersebut malah membuat kamu semakin bingung. Maka dari itu sangat penting menentukan prioritas yang diinginkan. Dalam artikel ini saya akan sedikit berbagi mengenai sejumlah konsep yang diusung apartemen. Dan saya rasa konsep itu penting untuk diketahui agar kamu tak salah pilih apartemen. 

Pilihlah apartemen yang menerapkan konsep ‘One Stop Living’, yakni pengembangan kawasan apartemen yang mencakup kebutuhan hidup mulai dari lifestyle, entertaiment, pendidikan hingga bisnis dalam satu kawasan. Dengan begitu tidak perlu keluar kawasan untuk mendapatkannya, sebab bisa hangout di sini aja. 

Memilih apartemen berkonsep ‘One Stop Living’ artinya memiliki sejumlah keuntungan, seperti bagi kamu yang sudah memiliki anak usia sekolah bisa mendapatkan sekolah yang dekat dengan tempat tinggalmu. Lalu jika kamu adalah seorang bisnisman, kamu bisa memanfaatkan fasilitas yang tersedia di kawasaan apartemen entah itu menyewa ruko untuk melebarkan sayap bisnismu. 

Konsep ‘One Stop Living’ sudah banyak diterapkan oleh sejumlah pengembang. Sehingga kamu tak akan kesulitan untuk mencari sewa apartemen murah dengan konsep seperti ini.   

Semua fasilitas yang telah disebutkan di atas tentunya harus ditunjang dengan tingkat keamanan yang baik. Beruntungnya mayoritas apartemen di kota besar sudah menerapkan penjagaan 24 jam dan CCTV yang memantau. Sehingga penghuninya dapat lebih tenang kala meninggalkan huniannya. Ini menjadi hal yang penting mengingat kebanyakan kaum perkotaan lebih banyak menghabiskan waktunya di luar entah itu bekerja hingga liburan.  

Selain itu yang tak kalah penting juga untuk memilih apartemen yang memiliki konsep Transit Oriented Development (DOP) yakni pengembangan kawasan yang terintergrasi dengan sistem transportasi publik. Artinya lokasi apartemen yang berada dalam jangkauan transportasi publik semisal Trans Jakarta, Stasiun LRT hingga akses pintu tol. Dengan hal itu, pemilik apartemen akan memiliki kemudahan dalam memilih moda transportasi yang diinginkan guna menunjang rutinitasnya. 

Kamu pun tak perlu khawatir dan risau jika ingin mendapatkan apartemen dengan konsep One Stop Living & Transit Oriented Development (DOP), pasalnya di kota-kota besar seperti Jakarta, Tangerang hingga Bandung sudah banyak pebisnis properti yang jual apartemen murah dengan beragam fasilitas serupa. Terlebih sekarang kita dimudahkan dengan internet, sehingga proses pencarian pun akan lebih efektif dan menghemat waktu. Dan kita bisa membandingkan harga apartemen paling murah hingga paling mahal. 

Semoga artikel ini sedikit membantu kamu yang masih bingung nentuin apartemen seperti apa yang diinginkan atau buat kamu yang masih dalam tahap bercita-cita memiliki apartemen. Toh tak ada salahnya dengan cita-cita. Sampai jumpa di artikel lainnya yang lebih ngehe lagi.
  


Share:

0 Comments