Sakoo: Kemudahan Mengelola Toko Online Bagi UKM


 Sakoo: Kemudahan Mengelola Toko Online Bagi UKM

Perkembangan internet dan dunia digital telah menciptakan pergesaran dalam ranah bisnis. Kiwari para pelaku bisnis diharuskan mulai merambah dunia digital untuk melebarkan jangkuan pasar mereka termasuk juga para pelaku UKM (Usaha Kecil dan Menengah).

Namun satu hal yang perlu dicatat bahwa kita masih dalam masa transisi dari luring ke daring, sehingga ada kegagapan baik itu secara alat atau teknologi, sumber daya manusia dan hal lainnya. Oleh karena itu menjadi penting untuk tersedianya kanal atau platform sebagai media kelancaran perpindahan tersebut.

Di bawah binaan Digital Amoeba Telkom Indonesia 17 startup bakal menjawab tantangan di era digital. Salah satunya adalah produk startup yang akan menjadi solusi bagi para pelaku UKM dan pelaku bisnis lainnya untuk memasarkan produknya secara online bernama Sakoo.

Sakoo (Satu Toko Online) adalah aplikasi berbasis web yang menyediakan dan mengintegrasikan kanal penjualan offline dan online sehingga dapat membantu pelaku bisnis untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam berjualan.

Platform ciptaan anak bangsa ini dapat memberikan manfaat signifikan terhadap pemasaran produk-produk UKM. Lantaran memiliki fitur-fitur unggulan diantaranya sebagai berikut:   

Toko Online dengan Brand Sendiri

Pertama, menggunakan Sakoo kamu bisa membuat toko online dengan nama brandmu. Selain itu kamu juga dapat memiliki katalog online yang memberikan informasi terkait produk yang kamu jual. Hal ini tentunya akan membuat usahamu semakin terpercaya.


Integrasi ke Berbagai Marketplace

Tak dapat dipungkiri bahwa marketplace adalah salah saluran yang paling efektif untuk bisnis online. Namun dengan banyaknya marketplace yang tersedia, pasti akan membuat kamu kerepotan jika kamu masih mengelolnya secara manual. Dengan Sakoo kamu tak lagi harus login satu-satu pasalnya kamu bisa mengatur segala aktifitas dari berbagai marketplace seperti update stok barang, unggah produk hingga lainnnya hanya dalam satu platform.   

Kemudahan Pencatatan Pesanan  

Jangkauan yang lebih luas dari pemasaran secara digital berpotensi meningkatkan penjualan produkmu. Tentu kamu bakal kerepotan andai saja masih melakukan pencatatan pesanan secara manual. Oleh karena itu kehadiran Sakoo bakal membantu kamu bisa mencatatkan pesanan secara online, sehingga otomatis invoice dan label pengiriman dapat dicetak dengan mudah dan kapanpun. Selain itu dengan sistem yang dimiliki platform ini, kamu bisa membuka sistem agen atau reseller guna meningkatkan pemasaran produkmu.        

Simpan Data Pelanggan

Tercatatnya data pelanggan secara rapi sangat berguna bagi pemasaran produk kamu ke depannya. Pasalnya platform ini dapat meningkatkan basket size pelanggan dengan fitur poin dan whatsapp blast agar pelanggan selalu up-to-date dengan brand kamu.  

Analisa Bisnis yang Lengkap

Tentunya guna meningkatkan penjualan produk, kamu perlu mengevaluasi bisnismu dalam rentan tertentu. Satu kelebihan dari platform ini adalah menyediakan informasi mengenai produk terlaris, penjualn terbaik, hingga indikatornya. Oleh karena kamu dapat menentukan strategi pemasaran yang tepat.


Saat ini setidaknya sudah ada seribu lebih pelaku usaha yang mayoritasnya adalah UKM dengan dua puluh ribu produknya yang sudah merasakan manfaat menggunakan Sakoo. Dan tentunya angka ini akan kian bertambah setiap harinya. Mengingat jumlah pelapak atau pelaku UKM yang masih terus mulai melirik ke pemasaran digital.

Bisnis online adalah bisnis yang tepat untuk dijalankan di era seperti sekarang. Terlebih di tengah wabah pandemi ini bisa menjadi momentum yang pas guna para UKM melesatkan bisnis mereka secara daring. Tentu tak ada kata terlambat untuk kamu pelaku bisnis dan UKM untuk bergerak bersama Sakoo.

Jualan pakai lapak online, ekonomi jalan terus.  

Share:

0 Comments