Bandung Kota Kembang

Gedung Sate Bandung
sumber
-->Bandung dulu memang di kenal sebagai kota kembang, karena bandung yang dulu begitu banyak di hiasi dengan bunga yang ada di taman – taman kota. Namun belakangnya ini taman –taman di Bandung banyak yang tak terawat sehingga hanya nampak kekumuhan saja. Bandung kota kembang hanya slogan belaka yang tidak terlihat di realitanya.

Namun di bawah kepemimpinan walikota Bandung yang baru yaitu Pak Ridwan kamil atau yang akrab di panggil kang Emil. Bandung akan disulap kembali menjadi kota kembang yang seperti dulu tapi dengan konsep yang modern. Kita bisa lihat banyak taman – taman kota Bandung yang telah ditata ulang guna mengfungsikan kembali taman yang menjadi ruang terbuka hijau dan tempat berinteraksi antar warga. Dan dimasa kepemimpinannya yang berlangsung selama 5 tahun kota Bandung akan mempunyai 300 taman yang punya tema tematik setiap tamannya.

Sampai saat ini sudah ada beberapa taman yang sudah diresmikan seperti : 

1. Taman Pustaka Bunga
taman pustaka bunga bandung
Foto: catatanvecco[dot]wordpress[dot]com

Taman ini dulunya dikenal dengan taman cilaki karena lokasi taman ini memang ada di jalan Cilaki. Taman ini ditanam kurang lebih 100 ribu bunga dari berbagai spesies seperti Bogenville, anggrek dan masih banyak lagi. Taman ini akan dijadikan perpustakan bunga yang ada di kota Bandung. Sehingga warga Bandung bisa mempelajari tentang berbagai bunga disini. Tak lupa juga di taman ini dilengkapi dengan wifi, sehingga kita bisa nongkrong dan berselancar internet ditaman ini.
2.Taman Fotografi

taman fotografi bandung
Sumber: Disbudpar Jabar

   Taman Fotografi ini dulunya adalah taman Cempaka, yang kini disulap menjadi taman fotografi. Di dalam taman ini kita bisa menemui berbagai ornament yang berhubungan dengan dunia fotografi. Taman ini juga selain tempat nongkrong para fotografer akan dijadikan sarana untuk tempat pameran foto maupun tempat edukasi yang berhubungan dengan foto.
Di dalam taman juga akan dibangun sebuah monument berbentuk huruf “C” yang berarti Camera. Dan yang pasti taman ini juga dilengkapi fasilitas wifi sehingga para pengunjung akan betah lama – lama di sini.

3. Taman Jomblo
taman jomblo bandung
sumber

Untuk taman ini memang sangat fenomenal dan anti mainstream. Taman ini terletak di bawah kolong jalan layang pasupati di perempatan jl Cikapayang – Tamansari . Karena taman ini dibuat untuk mewadahi kegalauan para jomblo yang tak kunjung move on. Sehingga mereka punya tempat tersendiri untuk nongkrong. Taman ini juga di desain dengan bangku yang single yang mencermin kan kesendirian itu. Tapi tenang taman jomblo ini juga bebas untuk siapa aja ko, ga perlu jadi jomblo dulu buat masuk ke taman ini hahahaa.

***

Dan masih banyak lagi taman –taman yang ada di kota Bandung. Taman ini juga menjadikan tempat untuk saling berinteraksi antar warga, dan bisa muncul orang – orang  kreatif dari taman ini. Buat kalian yang bukan warga Bandung bisa menjadikan pilihan wisata selain berwisata belanja kamu juga bisa ikut bersantai di taman – taman yang ada di kota bandung ini.

Jadikan Bandung Juaraaaaaa……………………..!!!!!

Share:

8 Comments

  1. Jhaaaa, iya iya, bener, apalagi yang TAMAN JOMBLO itu sempet heboh kemaren, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul bro menghebohkan jomblo sebandung raya
      soalnya taman ini memang anti mainstream banget

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. ah, ada taman jomblo ya, gratis kan masuknya ?

    blog ane di www.volverhank.net ye

    ReplyDelete
    Replies
    1. ea boss, masuk nyah gratis ko jadi perlu nunjukin kartu jomblo ko hehe

      Delete
  4. taman jomblo..
    ridwan kamil emang super hahahhaha

    ReplyDelete
  5. taman jomblo memang asik gan, salah 1 tempat wisata di bandung yang harus dikunjungi kalau main ke bandung

    ReplyDelete